Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Kuliner Khas Dayak Harus Dikenal Masyarakat Luas

  • Oleh Hendri
  • 10 Maret 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jumatni meminta pemerintah daerah lebih gencar untuk mempromosikan kuliner khas suku Dayak Kalimantan Tengah agar semakin dikenal dan digemari masyarakat luas.

"Banyak sekali jenis makanan asal daerah lain ada di Bumi Tambun Bungai ini. Tapi sebaliknya, masih sulit kita temukan masakan khas Dayak Kalteng di luar daerah, sehingga pemerintah perlu memusatkan perhatian untuk promosi kuliner ini agar dikenal masyarakat luas," katanya, Kamis 10 Maret 2022.

Politisi PAN itu menyebutkan masih banyak sekali jenis makanan khas Dayak yang sampai saat ini tetap eksis secara turun-temurun. Hanya saja, makanan lokal itu masih sulit ditemukan jika warga Kalteng berkunjung ke luar daerah.

"Contohnya yang masih sulit ditemukan seperti Juhu Umbut Rotan, Keripik Kalakai, Kalumpe, Juhu Kujang, Kenta, Juhu Singkah Enyuh, Sambal Kandas Sarai dan masih banyak lagi kuliner khas lainnya," ungkapnya.

Dia berharap dengan dukungan promosi dari pemerintah, masyarakat yang sampai kini masih menjajakan makanan khas tersebut mendapatkan ruang penjualan lebih luas dan dapat meningkatkan taraf perekonomian.

"Setidaknya kalau ada dukungan promosi orang yang datang ke Kalteng akan penasaran bagaimana rasanya mencicipi makanan khas kita ini. Bantuan promosi bisa dikakukan dengan menggaet milenial melalui sosial media," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru