Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Gelar Razia Sertifikat Vaksin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Maret 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar razia sertifikat atau kartu vaksin di depan Taman Nansarunai Tamiang Layang, Kamis, 10 Maret 2022. Razia ini juga diikuti dengan membuka gerai vaksinasi presisi di tempat yang sama.

"Kegiatan pagi ini kami cara bertindaknya memang agak berbeda dan kami menyebut ini sebagai razia sertifikat vaksin," kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra saat diwawancarai di sela kegiatan razia.

Dia menjelaskan, fokus razia ditujukan bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis 2 dan dosis lanjutan atau booster karena cakupan vaksinasi dosis 1 telah mencapai 94 persen. Seperti diketahui, saat ini pemerintah menetapkan masyarakat sudah bisa menerima vaksin booster setelah 3 bulan disuntik vaksin dosis 2.

Dalam kegiatan ini petugas mencegat pengguna jalan yang melintas dari dua arah untuk memeriksa kartu vaksin. Mereka yang belum divaksin dosis 2 dan booster serta memenuhi syarat untuk divaksin langsung diarahkan ke gerai vaksin.

"Jadi intinya kita mengimbau masyarakat pengguna jalan di Barito Timur untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin, utamanya dosis 2 dan 3," jelas Kapolres.

Dia menjelaskan, kegiatan seperti itu dilakukan untuk mendukung upaya percepatan program vaksinasi serta menekan laju penularan covid-19.

Dengan model vaksinasi seperti itu, lanjut Kapolres, masyarakat juga sangat terbantu karena jika harus ke puskesmas atau tempat-tempat vaksin tertentu mereka butuh waktu lebih.

"Kalau seperti ini, saat melakukan aktivitas yang lain mereka bisa mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan dengan cara ini tidak memakan waktu masyarakat terlalu banyak," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru