Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi di Kalteng agar Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering berharap sektor usaha yang berlatar belakang ekonomi seperti koperasi dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Artinya koperasi yang ada di Kalteng harus bisa merambah ke dunia digital dengan membuat aplikasi atau semacamnya untuk memudahkan koneksi antara koperasi dengan masyarakat dan juga memudahkan transaksi agar bisa lebih cepat dan efisien.

"Yang kita ketahui rata-rata koperasi yang ada di Kalteng ini kebanyakannya masih manual, jadi perlu ada pengembangan disini dengan merambah dunia digital untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi," kata dia, Jumat, 11 Maret 2022.

Dia menyebutkan, saat ini perkembangan dunia digital sudah sangat maju dan pesat. Ada begitu banyak usaha yang berlatar belakang ekonomi sudah menggunakan teknologi digital seperti contohnya pinjaman online.

Dengan pesatnya perkembangan digital itu membuat koperasi yang masih melakukan transaksi manual menjadi kalah saing, sehingga membuat koperasi tersebut kehilangan banyak pelanggan.

Di sisi lain juga, koperasi-koperasi konvesional di Kalteng ini ada banyak yang dalam kondisi mati suri. Sehingga, diharapkan dengan menerapkan teknologi digital koperasi yang ada itu bisa kembali tumbuh dengan kemudahan yang diberikan.

"Pemanfaatan teknologi digital ini memang sangat penting untuk pengembangan setiap usaha. Karena aksesnya lebih mudah dan juga dalam bertransaksi bisa dilakukan dengan cepat. Harapan kita apapun bentuk usaha yang dibangun masyarakat cobalah untuk bertransformasi ke dunia digital," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru