Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan Pemerintahan Bebas Korupsi

  • Oleh Trisno
  • 11 Maret 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Komitmen anti korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) semakin menguat. Bupati Mura Perdie M Yoseph menegaskan, guna menjamin terlaksananya butir-butir yang tertuang dalam dokumen fakta integritas, maka akan dilakukan pengawasan internal oleh Inspektorat Kabupaten Murung Raya.

“Menyadari akan arti pentingnya fakta integritas tersebut maka hendaknya menjadi acuan serta ditindaklanjuti pelaksanaannya oleh seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya,” pintanya, Jumat.

Bupati dua periode itu menegaskan, bahwa saat penandatanganan fakta integritas ini adalah bentuk komitmen akan menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan pemerintahan yang melayani.

“Ini adalah tekad secara tertulis dari mereka (para pejabat) kepada saya sebagai bupati atas nama pemerintah dan negara bahwa mereka akan ciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan pemerintahan yang melayani. Itu yang paling penting,” ungkapnya

Perdie berharap dengan adanya pakta integritas yang ditetapkan bagi para Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Murung Raya serta seluruh Pegawai Negeri Sipil dapat mencegah terjadinya penyimpangan di bidang pengadaan barang dan jasa, anggaran, serta peningkatan disiplin dalam berkerja.

“Saya ingatkan kepada para pejabat dan segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang tidak saja dipertanggung jawabkan kepada pimpinan dan masyarakat akan tetapi kelak juga diminta pertanggungjawaban di akhirat,” tukasnya. (Trs)

Berita Terbaru