Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Ada Ruang Terbuka Hijau di Lingkungan Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barito Utara, Drs Edy Nugrogo agar dapat meremajakan pohon yang mulai mengalami penuaan di lingkungan sekolah di daerah setempat.

“Lingkungan sekolah harus memiliki ruang terbuka hijau (RTH) agar terlihat lebih asri dan menyehatkan serta sedap dipandang mata,” kata Bupati, H Nadalsyah, Sabtu, 12 Maret 2022. 

Dia menuturkan, nantinya mungkin akan ada pohon-pohon yang harus diganti di lingkungan SMPN 1 Muara Teweh karena sudah mau roboh atau sudah mengalami penuaan dalam pertumbuhannya.

Selain itu, Nadalsyah juga meminta kepada Dinas Pertanian, sama halnya dengan DLH, agar dapat mengembangkan budi daya tanaman apa saja yang bisa menghasilkan bagi sekolah. 

“Bagi Dinas Pertanian, saya juga meminta agar ini dapat mengembangkan budi daya tanaman apa saja yang dapat menghasilkan dan menguntungkan bagi sekolah,” ucapnya.

“Kalau masa kami dulu di masa SMPN 1, kami menanam singkong,” ungkap Nadalsyah yang juga alumni dari SMPN 1 Muara Teweh ini. 

Bupati juga menyampaikan kepada pihak sekolah, kalau ingin mengembangkan usaha budi daya tanaman, baik itu sayuran maupun buah-buahan, mintalah kepada pihak Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara. 

“Mau apa nantinya yang akan ditanam di lingkungan sekolah, bibit apa saja, silahkan koordinasikan dengan Dinas Pertanian Barito Utara,” kata orang nomor satu di Barut ini.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru