Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Wacanakan Bangun Waterbom Langsung Terjun ke Laut di Ujung Pandaran

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Maret 2022 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mewacanakan membangun waterbom atau taman hiburan kolam renang yang mengarah ke laut di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. 

"Akan kita bangun waterbom langsung terjun ke laut. Hanya saja tidak bisa dalam waktu dekat. Tunggu ada anggarannya," katanya, Sabtu 12 Maret 2022. 

Hal itu merupakan salah satu wacana untuk pengembangan kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran agar semakin lebih baik. Serta makin mengundang daya tarik wisatawan. 

"Bagi saya hal semacam ini perlu karena Pantai Ujung Pandaran merupakan destinasi wisata andalan yang kita punya," ungkapnya. 

Selain itu dalam masterplan pengembangan wisata Pantai Ujung Pandaran juga ada rencana pembangunan restoran representatif di sekitar pantai yang berada di Selatan Kotawaringin Timur itu. 

Namun untuk hal itu Halikinnor berharap akan ada investor yang berminat, sehingga tertarik mengembangkan destinasi wisata ini bersama pemerintah.

Menurut Halikinnor wacana ini bukan hal yang mustahil. Apalagi semakin ke sini minat warga berwisata ke Ujung Pandaran makin tinggi. Terbukti pada saat akhir pekan, semua fasilitas penginapan penuh terisi.

Selain itu rencana ini akan semakin baik bila didukung dengan nyamannya akses menuju lokasi wisata itu. Investor akan dengan senang hati menanamkan modalnya. Perekonomian masyarakat sekitar pun akan menjadi lebih baik. Tentu hal ini akan berdampak terhadap pendapatan daerah.

"Pantai Ujung Pandaran kita tak kalah dengan Pantai Kuta, Bali hanya kurang terawat dan perlu sentuhan inovasi," tutupnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru