Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Meriahkan Hari Jadi Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas telah digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-216 Kota Kuala Kapuas, dan Hari Jadi ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Festival tersebut terdiri dari lomba Karungut, Lawang Sakepeng, Bagasing dan Balogo yang mana kegiatan ini diselenggerakan sampai dengan tanggal 15 Maret 2022.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat terus dilestarikan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung didalamnya.

“Untuk memperkenalkan kepada generasi muda kita dari krisis moral nilai-nilai seni budaya, salah satu upaya Pemerintah Daerah adalah melalui kegiatan festival budaya seperti ini agar dapat melestarikan nilai-nilai budaya kepada generasi bangsa,” kata Nafiah, Senin 14 Maret 2022.

Festival budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2022 merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang akan disiapkan untuk mengikuti event-event dan agenda kegiatan yang ada serta sebagai duta kebudayaan daerah Kabupaten Kapuas.

Sementara, Agusthe Andreas Noah selaku ketua panitia mengatakan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 170 orang yang terdiri dari 17 orang lomba karungut putra, 17 orang lomba karungut putri, 26 grup putra lomba lawang sakepeng, 6 grup putri lawang sakepeng, 12 grup lomba bagasing, dan 12 grup lomba balogo.

“Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2022 di ikuti oleh 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas serta beberapa sekolah dan komunitas grup seni yang ada di Kabupaten Kapuas,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru