Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Tetapkan Rolling Alat Kelengkapan Dewan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Maret 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng melaksnakan Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I tahun sidang 2022, Rabu, 16 Maret 2022.

Rapat ini beragendakan pengumuman sekaligus pembacaan perpindahan atau rolling nama-nama personalia alat kelengkapan dewan (AKD) atau DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa jabatan tahun 2019-2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno dan diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter melalui video conference atau daring, juga diikuti anggota AKD lannya baik secara langsung maupun daring.

Dalam rapat paripurna ini, telah ditetapkan AKD yang telah disepakati untuk dirolling. "Yang nanti pada bagiannya untuk menyesuaikan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," kata Wiyatno.

Wiyatno berharap, dengan adanya rolling AKD ini dapat membantu meningkatkan peran dan fungsi kinerja dari AKD itu sendiri agar lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kalteng.

Informasi yang dihimpun, AKD per komisi pada posisi ketua di pertengahan periode ini tidak lagi didominasi oleh fraksi PDIP yang merupakan partai pemilik jumlah kursi terbanyak di DPRD Kalteng.

Adapun AKD yang baru itu yakni Ketua Komisi I masih dijabat Freddy Ering dari Fraksi PDIP yang didampingi Kuwu Senilawati sebagai Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra, Ketua Komisi II yaitu Achmad Rasyid dari Fraksi Gerindra menggantikan Lohing Simon dari Fraksi PDIP Kalteng.

Selanjutnya, Ketua Komisi III yaitu Siti Nafsiah dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Duwel Rawing dari Fraksi PDIP Kalteng, dan Ketua Komisi IV yakni M Sriosako dari Fraksi Demokrat, menggantikan Artaban dari Fraksi PDIP Kalteng. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru