Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Membangun Olahraga di Kalteng Perlu Kerja Sama

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Maret 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Tomy Irawan menyebut, membangun olahrga di Kalteng agar dapat berkembang dan maju memerlukan kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta.

Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian bagi bibit-bibit muda atau atlet yang menggeluti berbagai bidang olahraga di provinsi ini agar bisa lebih maju dan berkembang, sehingga mampu bersaing pada tingkat nasional bahkan internasional.

"Pembinaan dan support terhadap anak-anak kita ini sudah seharusnya dari sejak dini, karena lebih mudah untuk belajar mengisi kegiatan mereka dengan kegiatan yang positif, yaitu dengan berolahraga," kata Tomy, Rabu, 16 Maret 2022.

Dia menjelaskan, untuk memajukan olahrga di Kalteng, tidak hanya mengharapkan pemerintah saja, namun juga dari berbagai pihak termasuk pihak sawasta. Oleh sebab itu, pemerintah harus dapat menggandeng pihak swasta untuk bersama-sama memajukan sektor olahraga di provinsi ini.

Diterangkannya, peran swasta dalam pembinaan anak-anak atau atlet di Kalteng di berbagai bidang olahraga bisa dilakukan dengan membantu ketersediaan pelatih baik dari olahraga, sepak bola, voly, lari, badminton, dan lain-lain.

"Kontribusi pihak swasta sebenarnya tidak hanya sebatas pendanaan saja meskipun itu tergolong sangat penting, tapi support lainnya juga seperi menyediakan pelatih agar bibit-bibit muda yang kita miliki dapat berkembang dengan baik," ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah dan pihak swasta dapat bergandengan tangan untuk membangun dunia olahraga di Kalteng ini, sehingga pembinaan terhadap atlet muda asal Bumi Tambun Bungai tidak terputus.

"Kalau meraih juara, kan kita juga yang bangga. Sebab, ada banyak potensi olahragawan muda dari tempat kita ini, seperti olahraga sepak bola, voly, lari, renang, dayung dan olahraga lainnya," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru