Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Sekolah Masih Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Maret 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini semua sekolah di Sampit, Kotawaringin Timur, masih memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sebab itu diharapkan penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk menghindari penularan di klaster pendidikan. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) Susiawati mengungkapkan, dari kunjungan pihaknya ke sekolah-sekolah beberapa waktu lalu, semuanya tertib menjalankan aturan tersebut yakni dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

"Kemarin kami mengunjungi langsung beberapa sekolah yakni SMP Negeri 2 Sampit, SMP Negeri 3 Sampit, SDN 6 MB Hulu, SDN 3, dan SDN 7 Baamang Hilir. Semuanya sudah sesuai begitu juga dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) nya," ujarnya, Kamis, 17 Maret 2022.

Menurutnya, peserta didik tetap masuk sekolah setiap hari secara bergantian sesuai kalender pendidikan. Jumlah peserta didik dibatasi 50 persen dari jumlah kapasitas ruang kelas dan lama belajar paling lama 4 jam per hari.

"Saat ini Kotim masih PPKM level 3, sehingga pelaksanaan PTM dilakukan secara terbatas dan juga pembelajaran jarak jauh (PJJ)," katanya. 

Hal ini tambah Susiawati, telah sesuai dengan Instruksi Bupati Kotim Nomor 360/71/BPBD/KOTIM/II/2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kotim. 

Menurutnya, jika ada sekolah yang ditemukan klaster penyebaran Covid-19, maka sekolah yang bersangkutan akan dihentikan kegiatan PTM-nya untuk sementara waktu.

"Saat PPKM level 2 sebenarnya sudah PTM terbatas, namun durasi lamanya belajarnya berbeda dengan level 3 ini. Pada level 2, belajar di sekolah 6 jam, sedangkan level 3 lebih singkat yaitu 4 jam," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru