Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Meningkat

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kereng Bangkirai, Sabran M Husin, mengatakan, pelonggaran bagi perjalanan orang di tengah pandemi Covid-19 saat ini berdampak positif terhadap meningkatnya pengunjung ke Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai.

“Kebijakan pemerintah yang tidak lagi mewajibkan tes antigen dan PCR bagi pelaku perjalanan domestik, setidaknya ada tren jumlah pengunjung wisata Air Hitam mengalami peningkatan,” katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Sabran menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Air Hitam, terutama sejak adanya kelonggaran, setiap harinya berkisar 100 orang lebih. Kunjungan sebanyak itu terhitung bukan hari libur.

Sementara ketika hari libur seperti Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung yang datang lebih besar, bisa berkisar 200 sampai 300 lebih. Bahkan ada wisatawan dari Jakarta dan Aceh.

“Adanya kebijakan pemerintah ini, tentu bagi kami pelaku usaha wisata harus didukung maksimal. Terutama melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.


Kebijakan pelonggaran ini menurutnya tidak hanya berdampak positif bagi pegiat wisata namun juga berpengaruh besar terhadap peningkatan pendapatan masyarakat sekitar yang menjajakan makanan dan minuman di lokasi wisata. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru