Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakili Gubernur, Herson Buka FGD Penyusunan Grand Design Kalteng 2045

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Maret 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Aula Bappedalitbang Kalteng.

FGD tersebut berfokus pada kegiatan Konsultasi Publik Tahap I Penyusunan Grand Design Kalteng Tahun 2045.

Herson menyampaikan pandangan jauh kedepan terkait perkembangan serta peluang potensi Kalteng dalam berbagai aspek kehidupan.

"Dalam 20 tahun mendatang dinamika kehidupan sosial, budaya, teknologi, ekonomi dan politik di tingkat nasional dan global akan menjadi tantangan dan peluang bagi pembangunan Kalteng," kata Herson B. Aden saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Senin 21 Maret 2022.

Dia menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dilakukan secara masif untuk menunjang hal itu, mulai dari peningkatan pengelolaan sumber daya alam secara efisien, efektif dan berkelanjutan.

Kemudian diperlukan peningkatan akumulasi modal sumber daya manusia, modal pengetahuan, modal sosial, modal sumber daya alam dan lingkungan, modal keuangan, dan modal infrastruktur.

Hal itu akan menjadi modal untuk mewujudkan Kalteng yang maju, bahagia dan bermartabat. Semua itu harus dilakukan terstruktur untuk merencanakan Pembangunan Kalimantan Tengah yang berkelanjutan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru