Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kobar Minta Pelaku Kekerasan Seksual Anak Dihukum Kebiri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Maret 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hukuman yang setimpal kepada pelaku kekerasan seksual terhadap anak harus dilakukan seperti hukuman kebiri untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Sangsi itulah yang diharapkan oleh Anggota DPRD Kotawaringin Barat, Mina Irawati.

Anggota dewan dari Fraksi PDIP ini meminta pelaku kekerasan seksual terhadap anak mendapat hukuman berat. Ia mengaku sepakat jika predator anak dikenakan hukuman kebiri.

"Sangat setuju untuk memberikan efek jera supaya tidak melakukan hal yang sama, karena berani berbuat harus berani bertanggung jawab," katanya.

Ia mengaku prihatin dengan maraknya kekerasan anak di Kobar akhir-akhir ini. Tindak kriminal tersebut diharapkan menjadi perhatian masyarakat maupun aparat penegak hukum.

"Kalau menurut saya tidak lanjutnya tidak cukup serius. Kalau sudah dihukum ya sudah begitu saja, kurang perhatian dari pemerintah. Sosialisasi atau edukasi perlu dilakukan dinas terkait," tegasnya.

Mina mengimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anaknya sehari-hari dengan tetap mengedepankan komunikasi.

"Kurang pengawasan dari orang-orang terdekat. Kita terlalu percaya, ini harus jadi pelajaran buat kita semua. Kasus ini harus terus diingatkan, jangan sampai hilang begitu saja supaya pelaku lain berpikir untuk berbuat demikian," terang Mina yang juga menjabat Bunda PAUD Kobar.

Diberitakan, di Kobar belum lama ini terjadi kekerasan seksual anak yang korbannya 12 orang. Bahkan di kasus serupa ada santri di bawah umur yang meninggal diduga akibat traumatis atas kekerasan yang dialaminya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru