Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertunjukan Seni Budaya Diharapkan Bisa Terus Terselenggara Setiap Kegiatan CFD

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Maret 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari berharap pertunjukan seni budaya dapat terus diselenggarakan pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya setiap Minggu.

Menurutnya kegiatan seperti itu menjadi momentum untuk menggelitakan kembali seni pertunjukan yang selama pandemi Covid-19 melanda vakum dan hampir tidak pernah diselenggarakan untuk disaksikan langsung oleh khalayak ramai.

"Yang kita lihat semenjak dibuka kembali kegiatan CFD selama dua minggu ini dan menampilkan beberapa kesenian, animo serta antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk melihat secara langsung pertunjukan yang ditampilkan beberapa komunitas pelaku seni, ini sangat bagus," ujarnya, Kamis, 24 Maret 2022.

Ia menyebut melihat animo dan antusiasme masyarakat itu, rasa pesimis selama ini tumbuh menjadi optimis. Diharapkan bukan hanya menjadi pemantik semangat bagi para pelaku seni, tapi juga bagi semua stakeholder terkait untuk saling bersinergi dalam menggairahkan kembali seni pertunjukan di Kalteng.

"Pertunjukan seni budaya ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan apa yang sudah menjadi ciri khas suatu daerah. Jadi penting bagi kita terus bersinergi untuk menggairahkan seni pertunjukan di provinsi ini," tuturnya.

Sebelumnya dalam rangka memeriahkan CFD di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya Disbudpar Kalteng melalui UPT Taman Budaya Kalteng menampilkan beberapa atraksi tarian yang dibawakan oleh Sanggar Kahanjak Huang dan Paguyuban Margo Rukun.

Selama pertunjukan itu berlangsung masyarakat yang jadir sangat antusias melihat pertunjukan yang ditampilkan tersebut. Terlebih lagi hampir dua tahun pentas seni terbuka hanya bisa dilakukan dalam lingkup terbatas dan virtual.

Oleh sebab itu pertunjukan yang ditampilkan di CFD menjadi obat kerinduan masyarakat untuk menyaksikan pentas seni kembali. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru