Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggiat Seni dan Budaya Harus Lebih Kreatif

  • Oleh Nopri
  • 24 Maret 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah, Suraji mengatakan, para pelaku seni dan budaya di provinsi setempat harus lebih kreatif dan inovatif menghadapi pandemi Covid-19.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini para penggiat seni dan budaya dituntut lebih kreatif dan inovatif. Di tengah pembatasan aktivitas masyarakat, para pelaku seni dan budaya harus dapat menyesuaikan diri dengan keadaan," katanya, Kamis 24 Maret 2022.

Dia menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 para penggiat seni dan budaya harus dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya termasuk kecanggihan teknologi informasi, agar dapat tetap eksis dalam melestarikan seni dan budaya di Kalimantan Tengah.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seni dan budaya namun secara terbatas. Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pembatasan jumlah penonton.

"Sampai saat ini kegiatan di UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah masih membatasi jumlah pengunjung. Karena memang situasi penularan masih belum bisa kita tebak," ungkapnya.

Dia berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan dukungan terhadap para pelaku usaha dan penggiat seni dan budaya di Kalimantan Tengah, untuk dapat bangkit dari pandemi Covid-19. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru