Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minyak Goreng di Puruk Cahu Rp25.000 per Liter

  • Oleh Trisno
  • 25 Maret 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Kenaikan harga minyak goreng juga terjadi di Kabupaten Murung Raya (Mura). Seperti terpantau saat pihak kepolisian bersama Disperindag Kabupaten Murung Raya melakukan pengecekan langsung ketersediaan stok dan harga minyak goreng di Pasar Tradisional (Pasar Pelita Hilir) Puruk Cahu, Kecamatan Murung Kelurahan Beriwit, Kabupaten Murung Raya, Rabu (24/03).

Dari pengecekan di beberapa tempat harga kini pun melambung tembus Rp 25.000 perliter.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Danie Langie, Sik, Kasat Binmas AKP Ayadih, Kasat Lantas AKP Suprianto, S.H dan Kepala Disperindag Kabupaten Murung Raya Nyarutono Tundjan.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, menyampaikan, bahwa Kapolri dan Mendag Muhammad Lutfi sudah sepakat untuk bekerja sama mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk turun langsung kelapangan dan menindak tegas bagi siapa saja yang menimbun minyak goreng.

Dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan para pedagang sembako minyak goreng telah berjalan baik.

“Tadi kita cek dan kami bertemu langsung dengan para pedagang sembako. Untuk stok minyak goreng masih aman dan kami bersama-sama stakeholder selalu mengecek dan mengontrol supaya tidak ada penyimpanan atau penimbunan minyak goreng di wilayah Kabupaten Murung Raya,” kata Kapolres.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng.

Sementara Kepala Disperindagkop UKM Murung Raya, Nyarutono Tundjan, mengatakan, sejak terjadinya kelangkaan minyak goreng sudah beberapa kali terjun ke lapangan guna mengetahui penyebab terjadinya hal tersebut.

“Dari pengecekan hari ini untuk stok minyak goreng, khususnya di pasar tradisional di sekitar Kota Puruk Cahu masih aman, akan tetapi harganya sudah mencapai Rp 25 ribu per liter,” kata dia

Kenaikan harga minyak goreng kemasan sejak beberapa waktu terakhir membuat masyarakat resah. Pemkab Mura pun sudah melakukan berbagai upaya guna menurunkan harga minyak goreng, salah satunya melaksanakan operasi pasar di seluruh kecamatan di Murung Raya. (Trs)

Berita Terbaru