Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Tingkatkan Patroli Sasar Truk ODOL

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Maret 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas meningkatkan patroli dengan sasaran truk Over Load Over Dimension (ODOL) atau kendaraan yang melebihi kapasitas muatan.

"Truk ODOL sangat membahayakan pengguna jalan lain maupun fasilitas jalan, karenanya kami tingkatkan patroli," kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng, Jumat, 25 Maret 2022.

Menurut Sugeng, kendaraan ODOL bisa berpotensi menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Dampak fatalnya, karena truk bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kendaraan overload memang sangat membahayakan. Karena sulit dikendalikan, sering terjadi blong karena beban yang dibawa melebihi batas kemampuan kendaraan. Terutama di tikungan atau saat rem mendadak," ucapnya.

Dari pantauan, patroli rutin oleh Satlantas Polres Kapuas kerap dilakukan di sejumlah titik. Khususnya di ruas jalan nasional yang ada di jalan Trans kalimantan.

"Selain tilang (sanksinya), jika pemilik armada berlokasi di dalam kota, langsung dipanggil untuk diberi pengarahan dan pembinaan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru