Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Kunjungi Situs Budaya di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Maret 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengunjungi situs budaya yang ada di Kabupaten Gunung Mas pada Kamis, 24 Maret 2022.

Situs budaya yang dikunjungi yakni situs budaya Tambun Bungai dan Balai Keramat Raja Nyai Balau yang ada di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas.

"Situs Tambun dan Bungai adalah Ikon Kalteng, karena itu harus mendapat perhatian yang lebih besar lagi, agar bisa menjadi tujuan objek wisata religi yang unggulan di wilayah ini," kata Kapolda, Jumat, 25 Maret 2022.

Sedangkan sosok Nyai Balau merupakan tokoh wanita dari Kecamatan Tewah yang terkenal perkasa, kuat, tangguh dan bijaksana. Sosok Nyai Balau ini menjadi contoh perempuan lainnya untuk dapat berjuang bersama-sama dengan kaum laki-laki.

"Situs cagar budaya yang ada merupakan sejarah yang sangat perlu untuk terus dilestarikan, sehingga bisa dikenal masyarakat luas. Terlebih bagi para generasi muda yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini," tutupnya.

Selain mendatangi situs budaya, ia juga meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tewah ditemani oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing serta Forkopimda Kabupaten Gumas.

Nanang juga memberikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru