Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Salat Subuh, Motor Hilang di Parkiran Masjid

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi aksi pencurian sepeda motor di Parkiran Masjid Miftahul Hidayah, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Peristiwa itu terjadi saat pemilik kendaraan sedang melaksanakan salat subuh, Rabu 23 Maret 2022 bersama jamaah lainnya.

Berdasarkan keterangan warga bernama Anas yang juga warga sekitar mengatakan sepertinya pencuri sudah memahami situasi sekitar Masjid. Bahkan upaya pencurian juga dilakukan pada satu hari sebelumnya, namun gagal.

"Pelakunya seperti sudah paham situasi di sini, karena Selasa lalu ada motor jamaah yang dirusak kuncinya, namun gagal dicuri karena salat sesuai duluan, kemudian Rabu itu baru kejadian motor jamaah salat subuh hilang," cerita Anas kepada Borneonews, Jumat 25 Maret 2022.

Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV masjid dan dalam rekaman itu menunjukkan bahwa sebelum mencari motor, pelaku sempat cukup lama terlihat di sekitar lokasi.

"Diduga pelaku terlebih dulu mengawasi lokasi sekitar dan mencari waktu yang tepat untuk melancarkan aksinya," ungkapnya.

Setelah memastikan lokasi sepi, maka pelaku langsung melancarkan aksinya dan dalam hitungan detik, sepeda motor dibawa kabur pelaku.

Dia menambahkan jika aksi pencurian di lokasi masjid tersebut bukan pertama kali terjadi, bahkan sebelumnya aksi pencurian jga terjadi, akan tetapi yang dicuri kotak amal masjid.

"Kami berharap pelaku dapat segera ditangkap, kemudian ini menjadi perhatian bersama untuk meningkatkan kewaspadaan dan ke hati - harian," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru