Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edarkan Sabu yang Kendalikan Sang Istri

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Uris D Gantan dan Sunarti alias Mama Bayu pasangan suami istri yang tertangkap atas kasus sabu mengungkapkan dari peredaran sabu yang mereka lakukan semua dikendalikan oleh sang istri.

Mulai dari mencarikan sabu, membagi, hingga menjualnya. Sementara sang suami hanya diperintahkan untuk menyimpan dan mengamankannya saja agar tidak dietahui.

Menurut Sunarti, sabu yang diamankan dari mereka itu berasal dari pembelian melalui Hendri dengan harga per grammnya sebesar Rp 1,5 juta, kemudian sabu akan dijual lagi jika ada yang membeli per gram dijual dengan harga Rp2 juta.

"Waktu itu sabu saya beli dibayar, rencananya jika habis baru akan saya bayar," kata Sunarti saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Namun jika ada yang ingin membeli paketan kecil maka akan dijual dengan harga per paket sebesar Rp 200 ribu.

Jumat 25 Maret 2022 terungkap kalau keduanya ditangkap pada Selasa, 25 Januari 2022 sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan PT Sarpatim Km 2, RT 13 RW 5 Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 12 paket sabu seberat 4,29 gram, uang sebesar Rp 15 ribu, timbangan digital, korek api gas, 1 pak plastik klip ukuran kecil, 1 pak plastik klip ukuran besar, 3 buah sedotan plastik dan toples.

Sabu itu oleh tersangka disimpan dalam sebuah dompet di gantung di gantungan jilbab Sunarti yang mana semua barang bukti itu ditemukan di dalam kamar. (NACO/B-6)

Berita Terbaru