Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Perlu Tambahan Pembangkit Listrik Mikrohidro

  • Oleh ANTARA
  • 26 Maret 2022 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita meminta kepada pemerintah kabupaten menambah pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) untuk mengatasi permasalahan jaringan listrik.

“Di Seruyan masih ada desa yang belum merasakan pelayanan listrik, salah satunya Desa Tumbang Kasai, Kecamatan Seruyan Hulu, sehingga pembangunan PLTMH perlu ditambah bagi desa yang dapat menjalankan program itu,” katanya, Jumat 25 Maret 2022.

Berdasarkan kunjungan reses pihaknya belum lama ini di daerah pemilihan III, khususnya Desa Tumbang Kasai, masyarakat mengusulkan adanya bantuan dari Pemkab Seruyan melalui instansi terkait untuk pembangunan PLTMH, pasalnya hingga saat ini belum merasakan adanya listrik.

“Hingga kini masyarakat belum merasakan adanya listrik sehingga penerangan pun tidak ada, dan hal tersebut sangat menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas terlebih malam hari,” jelasnya.

Pembangunan PLTMH sangat tepat untuk menjadi solusi mengatasi tidak adanya listrik di desa tersebut, karena secara geografis desa itu memiliki aliran sungai yang cukup deras sehingga sangat memungkinkan jika dibangun tenaga listrik dengan memanfaatkan aliran sungai.

Pembangunan tersebut seperti yang dijalankan saat ini di Kecamatan Suling Tambun yang mana hingga saat ini masih digunakan masyarakat setempat. Ini bisa menjadi contoh karena hasilnya cukup baik.

"Dengan adanya PLTMH dapat membantu penerangan di desa tersebut, untuk memudahkan aktivitas masyarakat di malam hari,” harapnya.

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan pelayanan jaringan listrik ini merupakan tugas bersama supaya seluruh masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring bisa merasakan hal yang sama baik di dalam kota hingga ke pelosok desa.

“Jadi yang kita harapkan itu adalah pemerataan seperti jaringan listrik ini agar seluruh masyarakat bisa pelayanan tersebut,” ujarnya.

ANTARA

Berita Terbaru