Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Tangani Ruas Jalan Kandui Menuju Majangkan

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara  melakukan penanganan jalan Kandui - Majangkan Kecamatan Gunung Timang dengan menurunkan alat berat dari dinas setempat.

“Penanganan jalan rusak yang kita lakukan ini dari titik pertama Kandui – Majangkan yang rusak parah yang sempat viral di media sosial (Medsos),” kata Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik, Sabtu 26 Maret 2022.

Dikatakan Topik, pihaknya meminjam alat dari KM 34 arah Benangin dan material di bawa dari Muara Teweh. “Mudah-mudahan penanganan jalan Kandui-Majankan ini selesai malam ini juga. Pasalnya alat berat akan dikembalikan ke KM 34 untuk penanganan jalan rusak di sana,” kata Topik.

Kerusakan jalan Kandui – Majangkan ini kata Iman Topik ada 8 (delapan) titik yang terparah, dan saat ini satu titik yang dilakukan penanganan, dan juga melakukan penebangan pohon di kiri kanan bahu jalan milik warga yang berada di sekitar jalan rusak tersebut. 

“Warga sangat mendukung dengan dilakukannya penanganan jalan tersebut walaupun pohon yang ada di tebang untuk kepentingan orang banyak,” katanya.

Sebelumnya warga Kabupaten Barito Utara, kembali memviralkan kerusakan Jalan Kandui-Majangkan di Kecamatan Gunung Timang. Di lini masa Facebook Rickooktavianuz Ricko diupload Rabu (23/3/2022) menulis "Jalan Kandui-Montallat rusak parah, tepatnya di Desa Majangkan, tolong diperhatikan bagi yang bersangkutan dibidang jalan" ungkapnya.

Unggahan tersebut mendapatkan respon dari 170 netizen dan 32 komentar. Di antara komentar atas nama Komalani. Berbunyi : " Oh Tuhan tolong masyarakat yang memakai jalan agar dimudahkan hati orang yang ada peduli dengan jalan ini".

Komentar lain oleh Edy Bima Rahman "Ditanamin pisang aja kalau seperti itu biar ada yang dipanen dan digoreng".

Umumnya para netizen meminta kepada Pemkab Barito Utara, agar segera memperbaiki jalan tersebut, karena, sangat menyulitkan kendaraan yang lewat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara M Iman Topik, mengatakan untuk jalan Kandui-Majangkan tahun 2022 sudah teralokasi dan akan segera ditangani.

"Kita segera tangani, sambil menunggu proses administrasi. Kita mendapat bantuan melalui dana DAK 2022 dengan kegiatan peningkatan jalan Kandui-Ketapang senilai Rp5,796 Miliar," kata M Iman Topik.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru