Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Milad ke-25 Ponpes Darul Amin Sampit Harus Jadi Semangat Santri Tebarkan Risalah Nabi Muhammad

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pondok Pesantren Darul Amin Sampit memperingati milad yang ke-25, Sabtu malam, 27 Maret 2022. Di tahun perak tersebut diharapkan menjadi semangat para santri dan alumni untuk terus menebarkan risalah Nabi Muhammad. 

"Di milad ke-25 ini, kita berdoa semoga Ponpes Darul Amin selalu dijaga dan dipelihara. Serta menjadikan santri dan santriwati bertebaran di Kalteng untuk menyampaikan risalah nabi," ujar Pimpinan Polpes Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar. 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan. Diantaran Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat, dan sejumlah tokoh di Kotim lainnya. Selain itu, hadir juga puluhan alumni mulai dari angkatan pertama hingga ke 22. 

"Alhamdulilah di hari yang bahagia ini alumni juga hadir, bahkan saya sangat bangga karena mereka rela meluangkan waktunya, meskipun berdomisili di Banjarmasin atau juga Gunung Mas," kata Ustadz Rayyan. 

Kehadiran alumni tersebut menjadi kebahagian bagi pihak pondok. Karena, tidak sedikit yang lulusan Darul Amin yang sudah banyak hadir ditengah masyarakat untuk menyampaikan siar agama Islam, dan juga mengembangkan ilmu agamanya. 

Dalam sambutan tersebut pimpinan Ponpes Darul Amin juga mengingatkan kepada para alumni 5 hal. Yakni, menghormati guru, tidak lupa cara bersalaman denhan guru saat berstatus sama, jangan lupa memposisikan diri saat sudah mondok atau berguru dengan yang lain, dan yang paling penting adalah tidak lupa tata krama walaupun sudah merasa cerdas dalam keilmuan. 

"Saya harap di milad Darul Amin ke-25 ini, jadi momen kita bersama bersatu dalam berjuang untuk agama Allah," harap Ustadz Rayyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru