Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Perampokan di Sampit Sempat Melawan Meski Pelaku Todongkan Senpi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban percobaan perampokan yakni kasir Alfamart Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku meski ditodong senjata api. 

Akibat aksi perlawanannya, korban bernama Heru mengalami luka kecil di perut, akibat tusukan senjata tajam jenis pisau yang digunakan oleh pelaku. 

"Teman saya sempat melawan dan beberapa kali kena pukulan oleh pelaku. Hingga alami luka dibagian perut. Namun hanya luka kecil," ujar Manda, yang juga korban dari percobaan perampokan tersebut, Senin, 28 Maret 2022. 

Saat kejadian, Hilda sedang merekap penjualan dengan kondisi toko dalam keadaan rolling door sebagian tertutup. Tiba-tiba pelaku masuk dan langsung menodongkan senjata api kepada kedua korban. 

Pelaku juga sempat menyuruh korban tiarap, namun karena keduanya tidak menggubris, pria tersebut langsung menarik Manda dan menyerang Heru. 

Karena mendapat serangan tersebut, Heru melawan hingga akhirnya pelaku kabur karena mendengar Manda berteriak minta tolong di tepi Jalan A Yani. "Pelaku tidak sempat mengambil barang atau uang, karena langsung pergi," terang Manda. 

Aksi percobaan perampokan tersebut dilakukan pada Minggu, 27 Maret 2022 sekitar pukul 21.40 WIB. Ciri pelaku saat beraksi menggunakan celana hitam, jaket hitam, topi hitam, masker hitam, dan tas ransel biru hitam. 

"Saya melihat hanya sendiri pelaku beraksi dan datang tidak membawa kendaraan. Mungkin diparkir di tempat lain. Sedangkan senpi yang digunakannya untuk mengancam terlihat seperti pistol, namun saya tidak tahu apakah itu asli atau tidak," terang Manda. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru