Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Rumah Layak Huni di Palangka Raya Lampaui Target

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada tahun anggaran 2021 telah melampaui target yang ditetapkan.

"Peningkatan dan pembangunan rumah layak huni dipersentase mencapai 14,76 persen dan berhasil melampaui target sebesar 8,047 persen untuk anggaran 2021," katanya, Selasa, 29 Maret 2022.

Ia menyebutkan, pembangunan rumah layak huni masuk dalam urusan wajib pemerintah daerah bidang perumahan rakyat dan kawasan permukiman. Bidang ini punya 4 program prioritas dengan capaian kinerja rata-rata 99,51 persen.

"Ke depannya kami secara bertahap melakukan peningkatan rumah layak huni di kawasan kumuh dengan memperhatikan warga sekitar serta memenuhi proporsional pemeliharaan fasilitas umum," ungkapnya.

Diketahui, pemerintah kota telah membangun 30 rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan renda pada tahun anggaran 2021. Pembangunan rumah tersebut dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Mekanisme pembangunan rumah layak huni merupakan replikasi dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Anggaran yang digunakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 600 juta.

Program tersebut merupakan perwujudan visi misi pemerintah setempat untuk menyediakan rumah layak huni serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru