Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Minta Masyarakat Bijak Konsumsi di Bulan Puasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Yudo Herlambang meminta agar masyarakat dapat bersikap bijak dalam perihal konsumsi di bulan Ramadan tahun ini.

Hal ini disampaikan Yudo saat menyampaikan perkembangan ekonomi Kalteng dalam kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi atau LPP Kalteng Februari 2022 yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 31 Maret 2022.

"Kita harapkan masyarakat dapat bersikap bijak dalam berkonsumsi, terutama di bulan suci ramadan. Agar lebih fokus pada ibadah puasa Ramadan," kata Yudo dalam kegiatan tersebut.

Menurut Yudo Herlambang, tekanan inflasi tahunan Provinsi Kalimantan Tengah pada triwulan IV 2021 meningkat dibandingkan dengan triwulan III 2021.

"Berdasarkan disagregasi kelompok, peningkatan laju inflasi tahunan Kalimantan Tengah terutama berasal dari kelompok makanan, minuman, dan tembakau," tuturnya.

Komoditas yang memiliki andil terbesar inflasi menurut Yudo ialah tarif air minum PAM, minyak goreng, dan tarif rumah sakit.

"Tekanan inflasi Kalimantan Tengah pada triwulan IV 2021 sedikit lebih tinggi dari rata-rata capaian inflasi di periode yang sama selama 3 tahun terakhir," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru