Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Personel Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

  • Oleh Hendri
  • 01 April 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 12 personel Kodim Palangka Raya mengikuti korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Aula Makorem 102 Panju Panjung, Jumat, 1 April 2022. Kegiatan ini dipimpin Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan.

"Kali ini sebanyak 12 personel Kodim 1016 dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, selain itu mereka digabungkan dengan personel satuan Yonif Raider 631 Antang beserta Satuan Balak lainnya," katanya.

Ia menuturkan, pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi.

Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan.

“Dengan naiknya pangkat, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,” tegasnya.

Di akhir acara tersebut, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat oleh Danrem 102 Panju Panjung beserta para perwira dan ibu persit. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru