Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Puasa, Bupati Kobar Buka Pasar Wadai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 April 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lazimnya seriap memasuki bulan Ramadan, keberadaan pasar wadai yang menjual berbagai panganan berbuka puasa, bermunculan di berbagai tempat, khususnya di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Karena pelaksanaan pasar wadai di Pangkalan Bun tahun ini di selenggarakan boleh masing-masing kelurahan, untuk itulah Bupati Kobar Nurhidayah, membuka dua lokasi Pasar Wadai dan meninjau pasar wadai lainnya.

Dua Pasar Wadai yang dibuka Bupati adalah yang berlokasi di Kampung Sega Kelurahan Mendawai dan di kawasan Stadion Sampuraga, Kelurahan Sidorejo.

Bupati mengatakan memang lantaran adanya pandemi covid-19, hampir selama 2 tahun tidak digelar pasar wadai seperti ini.

"Karena saat ini situasi covid-19 sudah jauh mengalami penurunan, maka kegkatan pasar wadai dibuka lagi. Agar pengunjung tidak saling berdesakan dan berpotensi melanggar aturan prokes, untuk itulah keberadaan pasar wadai tidak lagi terpusat seperti dulu. Namun dikelola oleh masing-masing kelurahan dan kelompok," jelas Bupati.

Selain membuka dan meninjau Pasar Wadai di dua lokasi tersebut, Bupati dan rombongan juga meninjau Pasar Wadai yang berlokasi di Lapangan Tugu Kelurahan Raja dan di Bundaran Pancasila  Kelurahan Madurejo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kobar Riska Agustin di lokasi Pasar Wadai Lapangan Sampuraga mengatakan, terdalat berbagai tujuan pihaknya turut serta menggelar kegiata Pasar Wadai tahun ini.

"Kami tentunya turut mendukung program pemerintah untuk memihkan perekonomian pasca pandemi covid-19. Selain itu kegiatan ini juga merupakan pengembangan ekonomi UMKM, sebagai salah satu langkah dan pengembangan generasi muda oleh karang taruna kabupaten Kobar. Kemudian kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan potensi Stadion Sampuraga sebagai fasilitas publik," jelas Riska Agustin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru