Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kondusivitas Daerah di Tengah Ibadah Puasa

  • Oleh Naco
  • 03 April 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur   Rinie Anderson  mendukung upaya-upaya bersama dalam menjaga situasi daerah yang kondusif, terlebih selama bulan Ramadan. 

Ia berharap kepada umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa ini  dengan  khidmat selama sebulan penuh tahun ini.

"Kita semua tentu mendukung dan berharap agar kondisi daerah kita selalu kondusif sehingga masyarakat kita umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan nyaman dan khusyuk," kata Rinie, Minggu, 3 April 2022.

Secara khusus Rinie mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat Islam di Kotawaringin Timur.

Menurutnya, kehidupan beragama di Kotawaringin Timur sudah sangat baik selama ini. Toleransi yang tinggi antarpemeluk agama juga terwujud dengan baik dan harus terus ditingkatkan.

"Harapan kita masyarakat selalu hidup rukun berdampingan meski memiliki berbagai perbedaan," kata Politisi PDIP ini.

Ia mengapresiasi dikeluarkannya imbauan bersama Bupati Kotawaringin Timur, Kapolres Kotawaringin Timur, Dandim 1015/Sampit dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 di masa pandemi Covid-19. 

Ia menilai imbauan bersama tersebut sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai. Selain itu, imbauan itu juga diperlukan sebagai pengingat karena bulan Ramadhan tahun ini harus dilalui dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi. 

"Imbauan bersama itu harus kita dukung dan patuhi karena tujuannya untuk kepentingan bersama, terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi. Selain itu, tentu kita harus menghormati dan menghargai masyarakat kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,"  tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru