Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Seruyan Hilir Gencarkan Sosialisasi Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 April 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Personel Polsek Seruyan Hilir, kini menggencarkan upaya sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Melalui para  Bhabinkamtibmas, dilakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda  Fahroni mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mengajak peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Selain sosialisasi yang terus menerus dilakukan, kami juga mengintensifkan kegiatan patroli sebagai langkah  deteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Seruyan Hilir, “ kata Roni, Minggu, 3 April 2022.

Menurutnya, kerjasama dari seluruh masyarakat  sangat diharapkan guna mengantisipasi Karhutla dan apabila terjadi kebakaran  diminta segera menyampaikan laporan.

“Warga kami minta segera menyampaikan laporan apabila di wilayahnya terjadi karhutla, sehingga bisa segera mungkin di tangani, “ tuturnya.

Roni menambahkan, upaya cepat  penanganan karhutla sangat di perlukan, guna menghindari dampak lebih besar, yang dapat merugikan masyarakat termasuk kerusakan lingkungan

“Mari bersama kita jaga da kita cegah kebakaran hutan dan lahan, dengan saling bekerjasama  antara Polri  dan masyarakat,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru