Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kumai Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar Saat Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 April 2022 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel Polsek Kumai melakukan patroli rutin di sejumlah titik wilayah setempat untuk mengantisipasi balapan liar saat bulan Ramadan. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Wakapolsek Kumai Iptu Dwiyono menyampaikan, patroli dilakukan khususnya pada dini hari atau pasca sahur. Personel juga memberikan edukasi untuk tidak melakukan tindakan tersebut. 

"Untuk mengantisipasi kegiatan anak anak muda yang sering melaksanakan aksi balapan liar, kami selalu melaksanakan patroli pada saat setelah salat subuh dan menjelang berbuka puasa, karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan. Dengan kami melaksanakan patroli, sehingga kegiatan aksi balap liar tidak terjadi," ujarnya, Senin, 4 April 2022.

Dia melanjutkan, berdasarkan hasil patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kumai di awal Ramadan 2022/ 1443 H ini, bahwa di wilayah Kecamatan Kumai khususnya di Jalan Pemuda, masih terpantau aman.

"Jalan Pemuda di Kumai ini kerap dijadikan anak berkumpul, sehingga jika tidak diantisipasi sejak awal bisa saja ada aksi balap liar. Sebab, sementara ini, terpantau banyak anak muda dan sejumlah warga yang hanya berkumpul," ungkapnya.


Ia menambahkan, para remaja dan warga yang kedapatan sedang berkumpul juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker karena Covid-19 belum berakhir. 

"Meski ada pelanggaran kegiatan saat Ramadan tahun ini, namun tetap Prokes masih dianjurkan untuk tetap dijalankan. Sebab, saat ini kasus orang teepapar Covid-19 masih ada," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru