Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Wakil Bupati Gunung Mas pada PPPK yang Baru Terima Petikan SK

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 April 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing memberikan sejumlah pesan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru dilantik, Senin 4 April 2022.

"Tugas saudara semua untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan murid atau anak yang ada di wilayah setempat," ujarnya, Selasa 5 April 2022.

Keberhasilan seorang guru bisa dilihat dari suksesnya seorang murid dalam menimba ilmu. Olehkarena itu ia berpesan agar para PPPK terus berusaha meningkatkan kualitas diri dalam memberikan ilmu pada muridnya.

Efrensia meminta pada PPPK untuk mengajarkan pula soal budi pekerti dan akhlak kepada muridnya sehingga tidak hanya memiliki pengetahuan yang baik, diharapkan anak-anak di Kabupaten Gunung Mas memiliki perilaku yang baik pula.

Pasalnya hal itu berkaitan dengan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati yakni smart human resources.

PPPK juga diminta untuk fokus menjalankan tugasnya meski ditugaskan di sebuah daerah yang terpencil. Jangan sampai PPPK malah ingin segera pindah tugas, lebih baik bersyukur dengan apa yang dimiliki karena tidak semua orang beruntung lolos menjadi PPPK.

"Tetap semangat dalam bekerja, kerjakan tugas dengan ikhlas, disiplin, dan penuh inovasi," tukasnya.

Sebelumnya Efrensia L.P Umbing menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Gumas tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II formasi tahun 2020 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas di GPU Damang Batu Kuala Kurun pada Senin 4 April 2022 siang.

Ada 450 orang peserta dalam seleksi PPPK tahap II di formasi 2020, namun yang dinyatakan lulus sebanyak 67 orang. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru