Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Kapal di Pelabuhan Sampit Masih Minim Gunakan Booster untuk Syarat Keberangkatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah pusat mengeluarkan aturan terkait syarat keberangkatan pemudik lebaran, yakni bebas tes swab antigen atau PCR jika sudah vaksin booster. 

Namun, di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, belum banyak penumpang yang berangkat menggunakan syarat tersebut, karena rata-rata belum divaksin booster. 

"Dari beberapa pekan kemarin, penumpang yang sudah divaksin booster hanya sekitar 10%. Sementara, sisanya vaksin dosis II, sehingga harus menunjukkan hasil negatif PCR atau swab antigen," ujar Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit Hendrik Sugiharto, Kamis, 7 April 2022. 

Hal itupun berdampak terhadap pemesanan tiket yang hingga saat ini belum signifikan. Karena, banyak dari warga yang belum divaksin booster. Sehingga, mereka belum bisa memastikan keberangkatan, karena harus menunggu hasil negatif tes swab PCR atau antigen. 

"Pemesanan tiket sebelum keberangkatan memang sudah ada, namun tidak banyak. Karena warga khawatir tidak bisa berangkat akibat positif saat pemeriksaan," kata Hendrik. 

Meski begitu, dirinya berharap agar calon pemudik bisa mudik lebih awal. Karena selain mendapatkan tiket lebih murah, juga menghindari penumpukan penumpang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru