Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Murung Raya Maksimalkan Perawatan Panel PJU

  • Oleh Trisno
  • 11 April 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) lakukan perawatan rutin terhadap panel penerangan jalan umum (PJU) di dalam Kota Puruk Cahu.

Sesuai data yang di sampaikan Kepala Dinas Perhubungan Putu Suranta melalui Kasie Sapras Transportasi LLAJ, Toni SE mengatakan ada puluhan panel PJU yang tersebar di Kota Puruk Cahu yang menjadi tanggungjawab pihaknya, untuk memastikan berfungsinya penerangan jalan umum ini.

“Ada puluhan unit panel PJU di dalam Kota Puruk Cahu dan dalam setiap panel ada satu hingga dua puluh titik lampu yang harus kita rawat, agar berfungsi,” kata Toni saat di jumpai wartawan saat melakukan perbaikan empat unit panel PJU di daerah Pasar Pelita Hilir, Senin kemarin.

Dia juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih memfokuskan untuk perbaikan beberapa panel PJU di lokas-lokasi yang rawan potensi kecelakaan dan kejahatan.

“Kita masih fokuskan di lokasi lokasi rawan, seperti persimpangan jalan, jembatan dan beberapa fasilitas umum yang kondisinya gelap pada malam hari yang bisa berpotensi terjadinya aksi kejahatan,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap peran dari masyarakat untuk bisa bersama sama untuk menjaga fasilitas PJU yang ada di lingkungannya masing masing, agar PJU yang di harapkan bisa berfungsi.

“Kami secara rutin melakukan pemantauan dan perbaikan dari fungsi dari panel PJU ini, agar dapat berfungsi dengan baik,” tandasnya. (Trs)

Berita Terbaru