Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kapuas Raih Predikat WTP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2022 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan hasil audit oleh auditor publik atau independen dari Palangka Raya.

Ketua Baznas Kapuas, Nurani Sarji menuturkan, didapatkannya predikat WTP ini setelah sebelumnya Baznas Kapuas pada tahun buku 2022 dijadwalkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah untuk diaudit oleh auditor publik atau Independen dari Palangka Raya.

Adapun untuk Baznas Kabupaten Kapuas yang terdiri atas unsur pimpinan yakni Nurani  Sarji, Masyumi Rivai, dan Junaidi.

Pada tahun 2021, akuntansi publik dari Palangka Raya dengan dipimpin oleh Eduard Luntungan melakukan Audit kepada Baznas Kabupaten Kapuas.

“Yang mana dengan persiapan yang cukup matang Baznas Kabupaten Kapuas telah memberikan data keuangan yang lengkap dengan menggunakan buku kas umum, buku pembantu kas tunai, buku pembantu kas bank dan data inventasi lainnya,” katanya, Rabu, 13 April 2022.

Berbekal persiapan dan administrasi yang cukup baik, Baznas Kabupaten Kapuas memperoleh nilai WTP sehingga menjadi satu-satunya Baznas Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah yang sudah dilakukan audit.

Seiring dengan predikat tersebut, Sekretaris Baznas Kabupaten Kapuas Junaidi mengharapkan, Baznas semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga yang mengumpulkan, mendistribusikan dan mengelola zakat infaq dan sedekah.

“WTP ini merupakan bentuk tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Kapuas dan kami selaku unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada seluruh unit pengumpul zakat di Kabupaten Kapuas yang telah bekerja secara maksimal sehingga Baznas Kabupaten Kapuas memperoleh WTP,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru