Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim CRT Polres Kapuas Turut Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Paskah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim CRT (Crisis Response Team) Polres Kapuas turut terlibat dalam pengamanan di gereja-gereja di wilayah Kota Kuala Kapuas yang memperingati hari Wafat Isa Almasih atau ibadah paskah.

Tidak hanya pengamanan, mereka juga melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah umat kristiani tersebut untuk memastikan keamanannya.

Katim CRT Polres Kapuas Aipda Moding mengatakan dengan dilakukan sterilisasi dan pengamanan tersebut, dapat membuat situasi aman dan terkendali untuk ibadah yang dilaksanakan.

"Kegiatan sterilisasi dan pengamanan ini sebagai bentuk wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari Wafat Isa Almasih," kata Aipda Moding, Sabtu 16 April 2022.

Dia juga menuturkan kegiatan ini sebagai wujud hadirnya polisi di tengah-tengah kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan nyaman.

"Kami juga lakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru