Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta SOPD Hindari Perizinan Berbelit

  • Oleh Hendri
  • 19 April 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mendorong satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar menghindari proses perizinan yang berbelit-belit.

Dia mengatakan ketersediaan layanan yang mudah dijangkau menjadi hal yang perlu diperhatikan agar kegiatan perekonomian daerah tetap dapat berjalan, meskipun dalam keterbatasan.

"Perbaikan pelayanan adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Dengan kemudahan akses layanan publik, masyarakat akan merasa nyaman dan terlayani dengan baik oleh pemerintah," katanya, Selasa 19 April 2022.

Sebagai pelayan bagi masyarakat, kata dia Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat melayani dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu unit-unit pelayanan teknis maupun tempat-tempat pelayanan publik wajib selalu siap melayani.

"Kecanggihan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat agar dapat lebih mudah mendapatkan layanan. Ini tentunya akan berdampak terhadap perekonomian daerah," tegasnya.

Dia menuturkan penyempurnaan pelayanan publik kepada masyarakat, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah. Dengan makin mudahnya akses layanan tentunya, akan meningkatkan investasi pendapatan daerah.

“Kuncinya sinergitas dari atas ke bawah. Kita harap setiap pimpinan SOPD ini bisa membentuk budaya kerja yang baik sehingga jajarannya bisa memberikan layanan yang optimal,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru