Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Matangkan Persiapan Sukseskan Program Vaksinasi Serentak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar program vaksinasi booster dengan menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia.

Guna mensukseskan hal itu, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas, Kemenag Kapuas bersama Polres dan PCNU menggelar rapat persiapan dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS), Selasa 19 April 2022.

Rapat dipimpin Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan didampingi Kasubbag TU M Poteran Sosilo, Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, Kasat Intelkam AKP Setyo Sidik Pramono dan Kadis Kominfo Kapuas Junaidi selaku perwakilan PCNU Kapuas.

Kompol Edia Sutaata dalam arahannya mengatakan vaksinasi serentak ini akan dilaksanakan mulai 21-23 April 2022 dengan pelaksanaannya dipusatkan di aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

"Untuk itu kami minta dukungan seluruh Kepala MA dan MTS agar dapat mendata siswa dan gurunya, baik itu yang sudah divaksin maupun belum divaksin," katanya dalam rapat.

Sehingga dapat dikoordinasikan kembali pelaksanaanya agar percepatan vaksinasi ini dapat terlaksana sehingga menciptakan kekebalan kelompok dari Covid-19.

Senada, Perwakilan PCNU Kapuas Junaidi menyampaikan dukungannya akan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi serentak ini, yang mana menurutnya vaksin dosis ke 1, 2 dan khususnya vaksin booster sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami telah menyepakati untuk wilayah sekitaran Kota Kuala Kapuas, pelaksanaan pemberian vaksinasi dipusatkan di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas," ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah yang berada jauh dari Kota Kuala Kapuas dapat dilaksanakan di tempatnya dengan difasilitasi Polsek setempat.

Jadwal pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 nantinya untuk 21 April 2022 akan diisi oleh MAN dan 22 April 2022 diisi oleh MTsN 1.

Sementara MTS dan MA swasta dilingkup Kecamatan Selat dijadwalkan pada 23 April 2022 di Kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Selanjutnya bagi madrasah di Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Basarang, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Bataguh nantinya terkait transportasi menuju tempat vaksinasi, tepatnya di Kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas akan difasilitasi oleh Polsek.

Sedangkan untuk madrasah di luar kecamatan dapat dilaksanakan pemberian vaksinasinya di Polsek. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru