Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakernis Adeksi untuk Dapatkan Pencerahan Tentang Pokok Pikiran DPRD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 April 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia atau ADEKSI, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa Rapat Kerja Teknis atau Rakernis II dan Lokakarya Nasional yang digelar ADEKSI pada tanggal 18 sampai 20 April di Jakarta merupakan kesempatan para peserta kegiatan untuk mendapatkan pencerahan tentang pokok-pokok pikiran DPRD.

Dengan mengangkat bertema Jaring Aspirasi Masyarakat, Pokok-Pokok Pikiran DPRD serta  Pengejawantahannya, kegiatan ini dibuka oleh Sigit K Yunianto selaku Ketua Umum ADEKSI sekaligus Ketua DPRD Kota Palangka Raya, bertempat di Merlynn Park Hotel Jalan KH Hasyim Ashari No.29-31, RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Rakernis ini dihadiri Dewan Pengurus ADEKSI Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Se-Indonesia dengan Materi diskusi yang menarik, ini untuk mendapatkan pencerahan mengenai pokok-pokok pikiran DPRD dan pengejawantahannya dalam APBD," kata Sigit pada Rabu, 20 April 2022.

Selain itu, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Rakernis ini diharapkan menjadi kegiatan yang dapat menyediakan ruang dialog dengan pengambil kebijakan mengenai pokok-pokok pikiran DPRD.

"Sehingga dalam mengimplementasikan di daerah masing-masing bisa sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan memenuhi tujuan pembangunan di daerah," tutur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah ini lagi.

Beberapa materi Rapat Kerja Teknis ini meliputi Sesi I Tema Reses Partisipatif dan Aspiratif dengan narasumber Robert Na Endi Jaweng selaku Unsur Pimpinan Ombudsman RI. Sesi II Tema Pokok Pikiran DPRD dan Perencanaan Penganggaran dalam APBD dengan narasumber Dr Bahri selaku Direktur Perencanaan Anggaran Daerah – Ditjen Keuda Kemendagri dengan Moderator H Danang Rudyatmoko yakni Ketua DPRD Kota Yogyakarta serta Bendahara Umum ADEKSI. Kemudian Sesi Diskusi III Tema Pokir DPRD dan Pengejawantahannya dalam APBD dengan narasumber Dr Halilul Khairi selaku Akademisi IPDN. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru