Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pokdakan Palangka Raya Akan Terima Bantuan 200 Ribu Bibit Ikan

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, kelompok pembudidaya ikan di wilayah setempat bakal menerima bantuan 200 ribu bibit dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan.

"Alokasinya mencapai 200 ribu bibit yang akan terlaksana hingga akhir tahun ini. Tahap awal sudah diserahkan 50 ribu dan sudah ditebar," katanya saat pelepasan bibit ikan baung di kampung perikanan Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Rabu 20 April 2022.

Ia berharap bantuan benih tersebut dapat memacu Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) untuk berusaha melakukan pembesaran dan meningkatkan hasil produksi perikanan dengan hasil yang optimal.

"Upaya mendongkrak produksi perikanan budidaya sudah menjadi keharusan apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Kita terus menjalin kerja sama untuk membatu pengembangannya," ujarnya.

Upaya pemberian bantuan benih ikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat para pembudidaya untuk melakukan usaha dan membantu pokdakan yang sedang kesulitan mendapatkan benih ikan bermutu.

"Penerimanya nanti sebanyak 10 Pokdakan yang memang menjadi binaan Dinas Perikanan. Semoga segera dilaksanakan agar secepatnya juga dikembangkan dan dapat dijual untuk konsumsi masyarakat," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru