Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kota Palangka Raya Apresiasi Bantuan Benih Baung dari KKP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengapresiasi bantuan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) berupa 50.000 benih baung.

Bantuan ini diserahkan melalui Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin untuk 3 kelompok pembudidaya ikan Baung di Kota Palangka Raya.

"Terimaka sih kepada KKP karena telah mendukung pengembangan kampung perikanan budidaya baung di Kota Palangka Raya," ungkapnya dalam keterangan tertulis Kamis 21 April 2022.

Hera berharap kepada kelompok penerima bantuan benih agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan semoga segera mendapatkan hasil yang baik.

Pengembangan kampung budidaya ikan baung dinilai selaras dengan tujuan Wali Kota Palangka Raya dalam mewujudkan smart economy.

"Sumber daya pada sektor perikanan memiliki kontribusi yang sangat besar dalam mencapai smart economy tersebut. Sehingga dengan adanya upaya sinergi Bersama KKP, maka tujuan tersebut akan semakin cepat tercapai," tandasnya.

BPBAT Mandiangin merupakan UPT Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP bertanggung jawab secara teknis dalam pembangunan 11 kampung perikanan budidaya di wilayah kerjanya salah satunya adalah pencanangan kampung perikanan budidaya ikan baung di Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru