Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Timur Tertibkan Pelajar yang Nongkrong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 April 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Satpol PP Kabupaten Barito Timur menertibkan pelajar yang masih nongkrong di warung es simpang 4 sebelah SMAN 1 Tamiang Layang usai jam pulang sekolah, Kamis, 21 April 2022.

Plt Kasatpol PP Barito Timur, Ari Panan P Lelu mengatakan penertiban dilakukan dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja maupun pelanggaran protokol kesehatan.

"Tadi kami temukan ada 2 orang pelajar yang merokok, sehingga kami menasihati terkait dampak buruk rokok bagi kesehatan terutama bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan imbauan agar para pelajar tetap berperilaku tertib saat berangkat, belajar di sekolah maupun saat pulang ke rumah.

"Kita berharap anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa dapat memanfaatkan waktunya sebaik-baiknya untuk belajar dan kegiatan lain yang bermanfaat untuk mempersiapkan masa depan mereka," lanjut Ari Panan.

Kepada orang tua atau wali pelajar dia juga mengingatkan agar tetap memantau anak-anak saat tiba waktunya pulang sekolah sehingga langsung pulang ke rumah dan tidak keluyuran bersama temannya.

"Terlebih banyak anak yang orang tuanya bekerja di luar daerah mereka harus melakukan pengawasan ekstra kepada anak-anak, sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru