Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kalteng Siap Salurkan Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Apriando
  • 22 April 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 21 ton beras zakat dan 14.000 liter minyak goreng yang merupakan zakat keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalteng, Kamis, 21 April 2022.

Penyerahan secara simbolis dilakukan perwakilan Citra Borneo Indah (CBI) Group, Ritawati, yang akan disalurkan ke wilayah Kota Palangka Raya dan beberapa kabupaten.

Ketua Baznas Provinsi Kalteng, Mustain Khaitami mengucapkan terimakasih kepada H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah dan CBI Group yang telah mempercayakan distribusi zakat kepada Baznas Kalteng.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar H Abdul Rasyid yang telah mempercayakan distribusi zakat kepada Baznas provinsi Kalteng," katanya.

Mustain Khaitami mengungkapkan, setelah menerima,  Baznas  Provinsi Kalteng segera mendistribusikan ke wilayah Kota Palangka Raya dan beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah di antaranya kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, dan Katingan.

"Tidak menutup kemungkinan melihat perkembangan yang ada juga beberapa kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah dengan jumlah yang masih belum ditentukan," ujarnya.

Menurutnya, untuk wilayah Kota Palangka Raya zakat tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yakni  kepada mualaf, warga kurang mampu termasuk dari kalangan, guru-guru Honorer.

Diharapkan masyarakat  yang menerima bisa berbahagia di Bulan suci Ramadan dari zakat yang disalurkan H Abdul Rasyid.

"Hal ini menjadi contoh  kepada para pengusaha di Kalimantan Tengah. Zakat ini diharapkan betul-betul dapat diterima oleh mereka yang membutuhkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru