Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Petugas Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Idul Fitri di Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 22 April 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan petugas gabungan akan dikerahkan untuk membantu pengamanan menjelang maupun pasca perayaan Idul Fitri di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk itu, Petugas gabungan yang terlibat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2022 bertempat di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Jumat sore, 22 April 2022.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto dan Danrem 102/Panju Panjung.

"Dalam operasi ketupat ini, kita menyiapkan kekuatan personel untuk Polri sendiri ada 900 personel dan instansi samping ada 911. Jadi totalnya, 1.811 personel gabungan," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Kalteng AKBP Putu Dedy mewakili Kapolda saat ditemui usai kegiatan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, petugas akan memperketat pintu masuk dan keluar seperti Bandara dan Pelabuhan laut.

"Kita memiliki 3 Bandara yakni Palangka Raya, Sampit Pangkalanbun. Dan juga 3 Pelabuhan laut yakni Sampit, Kumai dan Bahaur. Semua itu, kateristiknya berbeda-beda," kata Putu.

Kemudian lanjut Putu, Provinsi Kalteng juga berbatasan langsung dengan Provinsi lain." Yakni akses kita ada di Bartim Tanjung, Bartim Tabalong, Kapuas dan Lamandau. Oleh sebab itu, kita harus antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru