Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III Pantau PTM dan Fasilitas Penunjang di SMAN 1 Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 24 April 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru-baru ini Komisi III DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan ke SMAN 1 Palangka Raya. Kunjungan itu dalam rangka memantau PTM dan fasilitas penunjang yang ada di sekolah tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan pihaknya sebagai wakil rakyat terlebih Komisi III salah satunya membidangi pendidikan sudah seharusnya memantau kegiatan-kegiatan serta keberadaan fasilitas yang ada di sekolah-sekolah.

"Karena memang sektor pendidikan ini salah satu komponen pembangunan SDM yang sangat penting, sehingga kami harus memastikan proses maupun kegiatan di sekolah berjalan dengan baik atau tidak," ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu, 24 April 2022.

Dia mengungkapkan, selain melakukan pemantauan dalam kunjungan itu juga pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala SMAN 1 Palangka Raya dan guru-guru yang ada. Dan apa yang didapatkan dari koordinasi itu telah dicatat dan akan disampaikan kepada pemerintah melalui instansi terkait.

"Beberapa hal penting telah kami catat untuk kemudian disampaika ke Dinas terkait, dengan harapan apa yang disampaikan atau yang menjadi aspirasi itu kedepan dapat direalisasi," tuturnya.

Di sisi lain disebutkannya bahwa, generasi penerus yang ada saat ini merupakan SDM yang memang perlu mendapatkan pendidikan dengan layak. Pasalnya, dengan demikian maka akan berdampak positif pada perkembangan SDM itu sendiri.

"Anak-anak kita yang ada saat ini, nantinya akan menjadi pemimpin masa depan. Sehingga, dari sekarang perlu disiapkan agar menjadi SDM yang cerdas, handal serta mampu bersaing dengan tingkat pendidikan yang baik," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru