Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kobar Secara Bertahap Salurkan Zakat Harta H. Abdul Rasyid AS dan Keluarga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Zakat harta Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H. Abdul Rasyid AS dan keluarga secara bertahap terus disalurkan oleh lembaga penyalur yang telah diamanahkan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotawaringin Barat yang diamanahkan menjadi lembaga penyalur, bahkan secara langsung mengantarkan zakat harta berupa beras 10 kg dan 2 liter minyak goreng per kepala keluarga (KK).

"Hingga saat ini kami sudah menyalurkan zakat harta H. Abdul Rasyid AS dan keluarga pada 235 KK mustahik atau pihak yang berhak menerima zakat," jelas Ketua Baznas Kobar, Suhartono Basran, Senin, 25 April 2022.

Suhartono menjelaskan salah satu kegiatan penyaluran zakat harta H. Abdul Rasyid AS dan keluarga dilaksanakan di Kecamatan Kotawaringin Lama pada 22 April 2022.

"Di kecamatan tersebut ada dua desa yang menjadi lokasi penyaluran zakat harta H. Abdul Rasyid AS dan keluarga. Desa tersebut yaitu Kinjil dan Sakabulin," jelasnya.

Sedangkan mustahik yang menjadi sasaran penyaluran zakat harta pada desa tersebut adalah para mualaf.

"Total di 2 desa ini kami menyalurkan zakat harta H. Abdul Rasyid AS dan keluarga sebanyak 194 paket bagi masing-masing keluarga. Dalam paket tersebut, berisi 10 kg beras, 2 liter minak goreng, gula pasir, teh dan uang Rp 100 ribu per orang/kk," jelasnya.

Penyaluran zakat harta tersebut disambut dengan baik oleh para mustahik. "Alhamdulillah mereka senang sekali dan berterikasih kepada bpk H. Abdul Rasyid AS dan Keluarga serta pada Baznas Kobar. Zakat harta ini nantinya akan terus disalurkan secara bertahap. Karena zakat harta atau Mal tidak terikat waktu penyerahan zakatnya pada mustahik," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru