Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Harus Berikan Edukasi Melalui Pemberitaan yang Membangun

  • Oleh Naco
  • 26 April 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson berharap para wartawan di Kabupaten Kotawaringin Timur bisa memberikan edukasi melalui pemberitaan yang membangun dan positif.

“Saya sangat mendukung keberadaan dan eksistensi para wartawan di Kotim namun saya berharap  wartawan bisa menjadi mitra pemerintah untuk pembangunan melalui pelaksanaan tugas dan fungsinya," kata Rinie, Selasa, 26 April 2022.

Rinie juga menegaskan bahwa selama ini turut merasakan wartawan di Kotim memang sudah memberikan banyak kontribusi. 

Bahkan kerap kritik pembangunan tidak segan-segan di layangkan para media kepada mereka, namun semua itu dikemas dalam pemberitaan yang positif.

"Inilah demokrasi dan kami juga perlu dikritik yang sifatnya membangun  untuk kebaikan dan perbaikan kedepannya," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Selama ini kata dia wartawan memberikan informasi positif untuk  masyarakat luas terkait dengan pembangunan daerah ini.

Dari itu Rinie juga berharap  menjelang konferensi pemilihan Ketua PWI Kotim bulan Mei mendatang bisa menghasilkan Ketua PWI dan pengurus yang mampu merangkul dan mengakomodir kepentingan organisasi.

"Siapapun yang terpilih itulah hasil yang terbaik  untuk kepengurusan PWI Kotim berikutnya, kami mendukung siapapun nanti yang dianggap teman-teman di PWI bisa menjadi motor penggerak organisasi," pungkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru