Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Merasa Terbantu Penyaluran Minyak Goreng Murah Digelar PT CBU dan TNI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kabupaten Kapuas merasa terbantu dengan diadakannya penyaluran minyak goreng curah murah atau bersubsidi, Kamis 28 April 2022.

Kegiatan penyaluran yang dilaksanakan Kodim 1011 Kuala Kapuas ini dilaksanakan di empat titik lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas dengan harga Rp14 ribu per liter.

Penyaluran minyak goreng curah murah ini merupakan kerjasama antara pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS selaku owner PT Citra Borneo Utama (CBU) bagian dari Citra Borneo Indah (CBI) Group dengan Danrem 102 Panju Panjung.

"Kami merasa terbantu, terutama masyarakat kalangan ke bawah untuk goreng-goreng, apalagi sekarang minyak agak mahal jadi agak susah kalangan bawah. Semoga ditingkatkan lagi," kata salah satu pembeli minyak goreng murah bernama Agung warga Jalan Keruing Kota Kuala Kapuas.

Agung membeli 5 liter minyak goreng curah untuk memenuhi keperluan rumah tangga. "Terima kasih Kodim dan PT CBI semoga terus jaya," ucapnya.

Senada, Ardiansyah warga Jalan Tjilik Riwut menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1011 Kuala Kapuas dan PT CBU yang telah menyediakan minyak goreng curah dengan harga terjangkau.

"Ini sangat membantu kami. Apalagi menjelang lebaran ini. Kebutuhan minyak goreng mengalami peningkatan," tuturnya.

Sebelumnya, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah mengatakan
hari ini direncanakan ada 4 titik pelaksanaan, pertama di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.

Kedua di Desa Sei Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, ketiga di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, dan keempat di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang.

Dia menyampaikan pendistribusian hari ini kurang lebih ada 10.000 liter minyak goreng curah untuk wilayah Kabupaten Kapuas dengan harga Rp 14 ribu per liter.

"Harapannya dengan adanya program ini kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan perintah dari bapak KSAD dan perintah Panglima Kodam Tanjung Pura dan Danrem Panju Panjung. Kita harus bisa memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita," ucap Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru