Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group dan Korem 102 Gelar Kembali Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Paju Epat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT Sawit Sumber Sarana dan PT Citra Borneo Utama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group bekerja sama dengan Korem 102 Panju Panjung kembali menggelar operasi pasar minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Barito Timur, Jumat, 29 April 2022. Kali ini lokasinya di Pasar Telang Kecamatan Paju Epat.

Danramil 1012-04 Tamiang Layang Kapt Inf M Kasand mengatakan, sama seperti penjualan minyak curah pada tanggal 27 April 2022 di Markas Koramil 1012-04, kali ini pihaknya juga membawa minyak goreng sebanyak 2.000 liter.

"Tapi tadi karena sudah sore dan belum sempat habis, ada sisa sekitar 300 liter dibawa kembali ke Koramil untuk dihabiskan di sana," ungkapnya

Menurut Danramil, warga sekitar Pasar Telang juga sangat antusias dengan adanya penjualan minyak goreng murah yang dihargai Rp 14.000 per liter itu.

"Bahkan masyarakat di sana sangat mengharapkan supaya ada lagi atau dilakukan secara rutin," ujarnya.

Melihat respon masyarakat yang bagus atas penyediaan minyak goreng murah itu, Danramil berencana menyediakan secara rutin minyak curah tersebut atau membuat pos khusus untuk penjualan minyak goreng curah dengan harga terjangkau.

Dia beralasan, dengan penyediaan minyak goreng murah secara rutin akan membuat harga minyak goreng di pasar mengalami persaingan yang ketat, sehingga tidak ada lagi pedagang yang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil untung yang tidak wajar.

"Kalau rutin tersedia, masyarakat juga tidak akan berpikir untuk menimbun," jelasnya.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS, memperluas operasi pasar minyak goreng curah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Itu karena tingginya permintaan masyarakat agar diadakan operasi pasar minyak goreng murah.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah.

Dalam penjualan minyak goreng curah ini, setiap pembeli dibatasi hanya boleh membeli maksimal 5 liter per keluarga dengan menunjukkan tanda pengenal. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru