Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas! Muncul Akun Facebook Palsu Mencatut Nama Bupati Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Mei 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Bagi warga Kabupaten Kotawaringin Barat yang merasa di tambahkan pertemanan oleh akun Facebook yang mengatas namakan Bupati Kobar Nurhidayah diharapkan waspada.

Karena akun tersebut bukanlah asli milik Bupati Kobar, melainkan dibuat oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Bupati menyampaikan saat ini ia mendapatkan info dari beberapa kerabat dan rekannya bahwa ada akun Facebook dengan nama Hajjah Nurhidayah yang menambahkan pertemanan.

"Kemudian pemilik akun yang mencatut nama saya tersebut kemudian mengirimkan pesan melalui messager meminta nomor WA dengan alasan untuk dimasukkan dalam grup WA silaturahmi," jelasnya, Jumat 6 Mei 2022.

Kemudian dari laporan beberapa kenalannya saat pesan tersebut dijawab, pemilik akun palsu yang mencatut namanya, kemudian mengatakan bahwa nanti dia akan mengirimkan pesan melalui SMS yang berisi 6 digit kode untuk masuk dalam grup WA silaturahmi itu.

"Pemilik akun palsu tersebut kemudian mengiming-imingi hadiah umroh bagi yang masuk grup silaturahmi tersebut. Harapannya bila ada pesan seperti itu sebaiknya jangan diikuti kemauannya, karena itu merupakan penipuan," jelasnya.

Bahkan menurut laporan yang masuk kepadanya, 6 digit nomor tersebut untuk mengambil alih akun WA orang yang menerima pesan dari pemilik akun yang mencatut nama Bupati.

"Sekali lagi diimbau agar tidak merespon atau menanggapi apabila akun tersebut berinisiatif melakukan berbagai hal dengan tujuan yang tidak bertanggung jawab," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru